Kamis, 31 Januari 2013

Andy Murray Sadar Takkan Pulih Seratus Persen


Andy Murray akan menghadapi Novak Djokovic di final tunggal putra Australian Open 2013. Pertandingan akan digelar hari Minggu, 27 Januari 2013.

Dikhawatirkan Murray takkan tampil dalam kondisi terbaik. Pasalnya ia cuma punya waktu sehari usai partai semifinal yang melelahkan melawan Roger Federer.

Murray yang diunggulkan di posisi ketiga harus bertarung lima set sepanjang lebih dari empat jam sebelum menyingkirkan Federer. Namun Murray tak menganggap waktu recovery yang pendek sebagai ancaman.

"Yang harus dilakukan adalah mencari cara agar saya bisa main dalam kondisi sebaik mungkin. Memang takkan pulih seratus persen melihat partai semifinal yang harus saya lewati. Tapi kamu juga tak bisa bilang kalau kamu gagal menampilkan permainan terbaik karena masih lelah," kata Murray seperti dikutip Super Sport.

Di sisi lain, Djokovic punya waktu dua kali lebih panjang untuk memulihkan tenaganya. Partai semifinal Djokovic digelar hari Kamis.

"Dua hari istirahat tentu menguntungkan saya secara fisik dan mental. Saya akan punya kekuatan penuh untuk bertarung di final," kata Djokovic.

Djokovic yang merupakan unggulan pertama sedang mengejar sejarah. Ia akan berusaha menjadi petenis pertama di era modern yang bisa jadi juara Australian Open dalam tiga tahun berturut-turut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar