Senin, 07 Januari 2013

Lorenzo: Valentino Rossi Bukan Ancaman


Juara dunia MotoGP 2012, Jorge Lorenzo, tidak merasakan tekanan dengan kembalinya Valentino Rossi ke Yamaha musim 2013. Pembalap asal Spanyol itu tidak akan mengubah persiapannya menghadapi MotoGp 2013.

Lorenzo dan Rossi sempat sama-sama memperkuat Yamaha pada 2008 hingga 2010. Ketika itu Lorenzo menjadi pembalap kedua Yamaha di belakang The Doctor. Hubungan keduanya pun kurang harmonis di musim 2010.

Sebelumnya Lorenzo kemampuan Rossi belumlah habis, meski gagal meraih kemenangan selama dua musim membela Ducati. Namun, pembalap 25 tahun itu tidak akan melakukan persiapan khusus menghadapi musim 2013.

"Saya tidak mengubah pola latihan berdasarkan lawan. Saya menghormati semua rival, terutama yang pernah menjadi juara dunia. Kemudian kami punya Valentino yang meraih banyak gelar dan memenangi lebih dari 100 balapan, tapi saya tidak akan melakukan hal berbeda," ujar Lorenzo kepada La Gazzetta dello Sport.

Lorenzo juga tidak menganggap kembalinya Rossi ke Yamaha sebagai tekanan. Setelah merebut empat gelar juara dunia, dua juara dunia 250cc dan dua MotoGP, Lorenzo tidak merasakan tekanan untuk kembali menjadi juara dunia.

"Rossi kharismatis, lucu dan punya banyak fans, tapi hal itu tidak memberi saya ancaman. Saya merasakan tekanan saat 2002, ketika saya mulai tampil di Kejuaraan Dunia saat 15 tahun. Saya harus menunjukkan hasil bagus untuk bertahan. Sekarang saya punya empat gelar, apa yang saya lakukan di masa depan akan menjadi bonus," papar Lorenzo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar