Kamis, 27 Desember 2012

Hattrick Juara Dunia F1 Belum Cukup Bagi Vettel


Sebastian Vettel sukses mempertahankan gelar juara dunia Formula 1 untuk kali kedua. Namun, torehan hattrick sepanjang musim 2010, 2011 dan 2012 belum cukup bagi pembalap milik Red Bull Racing tersebut.

Vettel memastikan gelar juara dunia F1 2012 meski hanya finish di posisi 6 seri terakhir di Brasil, akhir November lalu. Pembalap berkebangsaan Jerman ini tidak tergusur dari puncak klasemen pembalap dengan raihan total 281 poin.

Nama Vettel pun disandingkan dengan dua pembalap legendaris F1 yang juga meraih gelar juara dunia tiga kali beruntun, Juan Manuel Fangio dan Michael Schumacher. Di usia 25 tahun, Vettel tercatat sebagai pembalap termuda dalam sejarah F1 yang menorehkan prestasi tersebut.

Meski kesuksesan menaunginya selama tiga tahun terakhir, Vettel tak lantas berpuas diri. “Hasil selama tiga tahun ini dan kemenangan konstruktor adalah sempurna. Tapi, saya merasa masih ada sesuatu yang harus kami kembangkan,” ujarnya kepada Autosport.

“Itulah filosofi dan semangat yang selalu kami tularkan di tim. Anda pasti selalu bisa melakukan yang lebih baik di masa mendatang,” tegas pembalap yang sudah membukukan 26 kemenangan dan 46 kali naik podium ini.

Prestasi mengagumkan membuat Vettel seakan tidak ada bandingannya. Namun, pembalap yang disebut-sebut sebagai titisan Schumacher ini enggan berbesar kepala. Ia hanya memastikan gelar juara di musim-musim mendatang sudah menantinya.

“Saya sangat bahagia dan bangga dengan apa yang kami raih. Tapi, saya tidak ingin terus berkaca pada apa yang terjadi selama tiga tahun terakhir. Lebih baik kami tetap fokus,” tegas pembalap yang mulai mengikuti kejuaraan gokart di usia 8 tahun ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar