Jumat, 01 Februari 2013

Tekuk Federer, Murray Jumpa Djokovic di Final


Andy Murray untuk kali pertama berhasil mengalahkan Roger Federer pada ajang Grand Slam setelah menang 6-4, 6-7, 6-3, 6-7, dan 6-2 pada semifinal Australian Open 2013 di Rod Laver Arena, Melbourne, Jumat 25 Januari 2013.

Murray, yang melangkah ke babak final Australian Open ketiganya, bermain lebih agresif daripada Federer. Petenis kelahiran Skotlandia itu sebelumnya tidak pernah meraih kemenangan atas Federer pada tiga pertandingan Grand Slam, final US Open 2008, final Australian Open 2010, dan terakhir final Wimbledon 2012.

"Selalu sulit melawan Roger. Saya pikir, dia selalu menampilkan permainan terbaiknya pada pertandingan Grand Slam. Ketika dia tertekan saat kedudukan 6-5 di set keempat, dia menampilkan permainan luar biasa," ujar Murray seperti dilansir ESPN.

Murray bermain impresif melawan Federer. Peraih medali emas Olimpiade 2012 itu memenangi 63 persen poin dari pukulan keduanya, sedangkan Federer hanya 42 persen.

Selanjutnya, Murray akan menantang unggulan pertama asal Serbia, Novak Djokovic, di babak final. Babak final akan berlangsung Minggu 27 Januari 2013.

"Saya tidak melihat banyak pertandingan Novak di semifinal, ini adalah final ketiganya secara beruntun, dan saya harus mengeluarkan permainan terbaik untuk menang," ungkap Murray.

"Setiap kali kami bertemu, selalu terjadi pertandingan yang mengandalkan stamina. Saya harus siap menerima rasa sakit, tapi itu artinya bagus," sambungnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar