Minggu, 16 Desember 2012

Ducati Kerja Keras Perbaiki Semua Sektor


Tim pabrikan asal Italia, Ducati mengungkapkan telah menunjukkan perkembangan ke arah positif menatap musim baru. Meski belum ideal, manajer Ducati, Vittoriano Guareschi optimis perbaikan di semua sektor berjalan sesuai rencana.

Ducati menorehkan hasil kurang memuaskan pada musim lalu. Dua pembalap mereka, Valentino Rossi dan Nicky Hayden gagal memberikan sentuhan terbaik. Menatap edisi 2013, tim yang identik dengan warna merah itu ditinggal Rossi.

"Jelas kami menyukai beragam hal berbeda. Tapi, dalam kasus itu kami perlu memberikan yang terbaik. Saat ini, kami fokus mengumpulkan data positif sebanyak mungkin," ujar Guareschi.

Dia menyatakan, Ducati terus melanjutkan progam pengujian yang dimulai dari Valencia. Terutama mencari data terkini tentang sasis dan swingarm yang telah digunakan Ducati jelang akhir musim.

"Sayangnya, Andrea Dovizioso mengalami cedera leher (kecelakaan saat sesi ujicoba). Namun, Nicky Hayden bisa menunjukkan hasil optimal dalam beberapa putaran. Tapi, sejauh ini ban belum mencapai limit saat kondisi dingin," Guareschi menuturkan.

"Fokus pekerjaan kami memberikan pembalap paket kompetitif pada sesi tes perdana di Sepang pada Februari. Kami akan bekerja keras di pabrik selama musin dingin," tutur dia.
Walau hasil tes belum memberikan perubahan signifikan, pembalap Ducati, Nicky Hayden menyatakan telah mendapat pelajaran berharga dalam serangkaian ujicoba.

"Banyak hal tidak berjalan sesuai rencana seperti harapan kami. Tapi, setidaknya tes sangat berguna untuk mengevaluasi sasis dan swingarm baru. Ujicoba ini membuat kami mendapat informasi tepat untuk melakukan seting motor," tutur Guaresch.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar