Rabu, 09 Januari 2013

Legenda MotoGP: Rossi dan Lorenzo Sulit Bersatu


Valentino Rossi dipastikan bertandem lagi dengan Jorge Lorenzo di Tim Yamaha mulai MotoGP musim 2013. Menurut legenda MotoGP, Giacomo Agostini, persaingan kedua pembalap tersebut akan tetap memanas.

Sebelumnya, Lorenzo sempat berujar takkan ada dinding pemisah antara dia dengan Rossi. Namun, Agostini meragukan pernyataan pembalap muda Spanyol tersebut. Bukan tanpa alasan, lantaran dia pernah mengalami hal ini dengan rekan setimnya dulu, Mike Hailwood dan Phil Read.

“Valentino dan Jorge sudah menumbuhkan persaingan sejak bertandem dulu (di Yamaha). Saya rasa, mustahil mereka menjalani musim depan sebagai teman,” ujar Agostini kepada Gazzetta dello Sport.

“Saat Anda punya dua ayam jantan di kandang yang sama, pasti salah satu di antara mereka ingin tampil lebih dari yang lainnya. Sebab, saya pernah mengalaminya.”

Sebelumnya, Rossi memperkuat Yamaha sepanjang 2004 hingga 2010. Pembalap senior Italia ini sukses meraih empat kali juara dunia MotoGP. Sedangkan Lorenzo bergabung mulai 2008 dan sudah mempersembahkan dua gelar juara dunia: 2010 dan 2012.

Wajar saja jika Agostini melihat persaingan antara keduanya takkan pernah padam. Namun, ketika disinggung tentang peluang juara Rossi dan Lorenzo musim depan, pria asal Italia ini sudah punya pandangan tersendiri.

“Rossi pasti menang lagi bersama Yamaha, tapi tidak akan mudah. Mungkin dia akan menjuarai satu atau dua balapan, tidak dominan seperti dulu. Kalau Lorenzo, dia akan mendapat perlawanan sengit dari Dani Pedrosa (Repsol Honda),” imbuh penyabet 15 kali gelar juara dunia (8 kali di kelas 500cc) ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar