Selasa, 29 Januari 2013

Gelar Keempat Djokovic di Australian Open


Novak Djokovic sukses mempertahankan gelar Australian Open. Pada laga final di Rod Lover Arena, Minggu, 27 Januari 2013, petenis nomor satu dunia itu mampu menumbangkan penantangnya Andy Murray 6-7 7-6 6-3 6-2.

Pertandingan berjalan sengit. Kejar-kejaran poin mewarnai set pembuka. Namun setelah melewati tie break, Murray mampu meraih keunggulan 7-6.

Pertarungan ketat kembali terjadi di set kedua. Bedanya kali ini kemenangan menjadi milik Djokovic. Dia unggul 7-6 usai berduel selama satu jam lima menit.

Jelang set ketiga, Murray sempat mendapatkan perawatan dari tim medis. Dia merasakan sakit di kaki kanan. Namun kondisi petenis asal Skotlandia tersebut masih cukup prima untuk melanjutkan pertandingan.

Djokovic berhasil mematahkan servis Murray di pertengah set ketiga dan pria asal Serbia itu mampu menutup set ini dengan keungulan 6-3.

Performa The Djoker, julukan Djokovic, semakin mantap di set keempat. Dia mampu mematahkan dua servis Murray dan menyudahi duel ini dengan hasil 6-7, 7-6, 6-3, 6-2. Bagi Djokovic, ini merupakan titel Grand Slam yang keenam, termasuk trofi Australian Open sebelumnya di 2008, 2011 dan 2012.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar