Jumat, 18 Januari 2013

Federer Incar Gelar Kelima Australian Open


Mantan petenis nomor satu dunia, Roger Federer bertekad untuk menghapus kegagalannya di 2012 dengan merebut gelar juara di Grand Slam Australian Open 2013 yang akan berlangsung pada 14 hingga 27 Januari 2013.

Di tahun lalu, petenis yang dijuluki Fed-Ex ini hanya mampu meraih satu gelar Grand Slam yakni di Wimbledon. Terakhir dia kalah dari Novak Djokovic di ATP World Tour Finals. Banyak yang mengatakan jika sudah saatnya Federer untuk pensiun dan memberikan jalan bagi petenis muda lainnya.

Tapi pria yang sudah mengoleksi 17 gelar Grand Slam ini memastikan dirinya tidak akan pensiun dini. Federer mengakui dirinya masih mencintai tenis.

"Saya masih ingin berjuang dan semoga saja di tahun 2013 ini saya masih bisa meraih titel juara. Saya suka bermain melawan petenis muda. Itu artinya saya harus berlatih lebih keras lagi untuk tetap bisa berada di atas," ujar Federer seperti dilansir Reuters.

Di Australian Open 2013, Federer hanya menempati unggulan kedua di bawah juara bertahan Novak Djokovic. Tapi dirinya tidak melihat itu sebagai halangan untuk meraih gelar Australian Open yang kelima kalinya.

"Saya tahu Novak menjadi favorit juara setelah dia meraih gelar ini dalam dua tahun berturut-turut. Tapi itu tidak masalah, jika saya menjadi favorit kedua, keempat atau bahkan tidak masuk unggulan. Saya tahu jika saya bisa bermain bagus saya bisa memenangi turnamen ini."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar