Senin, 17 Desember 2012

Tim Lotus Pertahankan Formasi Pembalapnya


 Tim Lotus memutuskan untuk tidak mengubah formasi pembalapnya dalam menghadapi Formula 1 musim depan. Lotus tetap mengandalkan Romain Grosjean bersama juara 2007, Kimi Raikkonen.

Keputusan ini diumumkan sehari setelah Grosjean memenangkan Race of Champions di Bangkok belum lama ini. Pada kejuaraan ini, Grosjean berhasil mengalahkan Sebastian Vettel dan Michael Schumacher.

"Romain punya talenta yang bagus dan kami senang dia masih bersama kami untuk musim kedua," kata Tim Principal Lotus, Eric Boullier seperti dilansir situs Crash.Net, Senin, 17 Desember 2012.

"Dengan kehadiran dua pembalap berpengalaman seperti Romain dan Kimi, kami mampu membangun kekuatan kami pada tahun 2012 dan berharap hasil lebih baik lagi di tahun berikutnya," sambung Eric.

Pada balapan musim lalu, Lotus finish di urutan keempat di mana Grosjean sempat 3 kali naik podium dan menempati urutan kedelapan klasemen pembalap. Sedangkan Raikkonen menempati urutan ketiga.

"Sangat luar biasa bagi saya bisa tetap bersama Lotus," kata Grosjean yang berjanji akan berusaha mengawali balapan Formula 1 musim depan dengan hasil yang menganggumkan. "Saya belajar banyak dari musim penuh pertama saya di F1 dan tujuan saya adalah meletakkan pelajaran pada latihan yang sungguh-sungguh dan penampilan yang lebih konsisten saat berada di trek," sambungnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar