Kamis, 10 Januari 2013

Jorge Lorenzo: Kali Ini Takkan Ada Tembok


Jorge Lorenzo memiliki rekan satu tim "baru tapi lama" pada musim 2013 nanti. Valentino Rossi telah kembali ke Yamaha dan akan berbagi pit bersama Lorenzo sang juara bertahan.

Kali ini dipercaya Lorenzo yang akan mendapat perhatian utama dari tim Yamaha. Hal berbeda dibanding saat 2008 ketika Lorenzo yang datang ke Yamaha saat Rossi tengah perkasa.

Sejak itu keduanya bersaing. Bahkan hingga di luar lintasan. Tembok harus dibangun dalam pit Yamaha kala itu untuk memisahkan kedua pembalap di tahun 2010.

Di musim itu Lorenzo memenangi gelar juara dunia MotoGP pertamanya. Sedangkan Rossi pergi ke Ducati saat musim 2010 berakhir.

Masao Furusawa memperingatkan kalau situasi sama bisa terulang. Furusawa adalah orang yang berada di balik suksesnya proyek YZR-M1.

Sekarang kelihatannya kedua pembalap berusaha untuk bersikap manis. Lorenzo secara terbuka menyambut kedatangan Rossi. Sedangkan Rossi menyebut dirinya sebagai pembalap kedua di Yamaha. "Kali ini takkan ada tembok. Sepertinya orang terlalu melebih-lebihkan soal tembok ini," kata Lorenzo seperti dikutip Autosport.

Lorenzo menambahkan persaingan dalam sebuah tim balap adalah hal yang wajar. Menurutnya balap motor tak seperti basket atau sepakbola.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar