Senin, 28 Januari 2013

Australia Open Jadi Grand Slam Favorit Djokovic


Novak Djokovic kembali menggondol gelar Australia Open 2013. Ini keempat kalinya petenis asal Serbia itu tampil sebagai juara di ajang pembuka Grand Slam awal tahun.

Djokovic pun menyebut, Grand Slam Australia Open merupakan turnamen favoritnya. Di partai pamungkas, The Djoker --julukan Djokovic--berhasil mengalahkan Andy Murray, 6-7 7-6 6-3 6-2. Djokovic meraih juara Australia Open pada 2008, 2011, 2012, dan 2013.

"Sebuah kenikmatan luar biasa bisa memenangkan trofi ini kembali. Tentu saja, Australia Open Grand Slam kejuaraan favorit saya. Saya suka dan mencintai lapangan dan turnamen ini," ujar Djokovic selepas pertandingan dilansir dari Reuters.

Meski memperpanjang rekor di Australia Open, Djokovic secara sportif tetap memberikan selamat kepada Andy Murray."Kami telah memainkan banyak pertandingan hebat dalam rentang dua tahu. Dia hanya tidak beruntung. Tapi semoga tahun ini dia mendapatkan musim terbaik," sambungnya.

Di lain pihak, Murray kekalahan di ajang Australia Open tahun ini membuat dia gagal menorehkan rekor menjadi petenis pertama dari Britania Raya yang mampu menggondol gelar Australia Open sejak Fred Ferry meraihnya pada 1934 silam.
Kekalahan ini membuat Murray kecewa. Pasalnya, dia sempat mengalahkan Novak Djokovic di final AS Terbuka pada September 2012. Meski demikian, Murray berusaha menerima kekalahan ini dengan lapanga dada. "Rekor Djokovic di sini mengagumkan. Sedikit orang yang bisa menyamai pencapaiannya di sini. Dia seorang juara luar biasa," ujar Murrary menambahkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar