Sabtu, 09 Februari 2013

Ancaman Hamilton untuk Red Bull dan McLaren


Lewis Hamilton begitu percaya diri mengarungi Formula 1 musim 2013 bersama tim barunya, Mercedes. Juara dunia F1 2008 ini meyakini tim bermarkas di Brackley, Inggris, tersebut mampu bersaing dengan tim-tim unggulan.

Prestasi Mercedes di musim lalu terbilang tidak memuaskan. Kedua pembalap mereka kala itu, Nico Rosberg dan Michael Schumacher, masing-masing hanya mampu berada di peringkat 9 dan 13 klasemen akhir pembalap.

Hamilton yang musim lalu masih memperkuat Tim McLaren-Mercedes bertengger di peringkat 4. Sedangkan gelar juara dunia kembali direngkuh pembalap muda Red Bull Racing, Sebastian Vettel, untuk kali ketiga secara beruntun.

Meski demikian, Hamilton pantang putus asa. Pembalap berkebangsaan Inggris ini justru termotivasi untuk meraih kemenangan dan kesuksesan bersama Mercedes. Ia meyakini timnya mampu bersaing dengan Red Bull, McLaren dan Ferrari.

“Saya selalu ingin juara. Itulah motivasi saya dalam bekerja setiap tahun. Jadi, itulah yang akan kami lakukan di tahun ini,” ujar Hamilton seperti dilansir Daily Mail.

“Persaingan tentu akan sengit. Tidak mudah mengalahkan tim-tim di depan kami seperti Red Bull, Ferrari dan McLaren. Tapi, saya rasa kami sanggup bersaing dengan mereka.”

Hamilton akan bertandem dengan Rosberg yang gabung Mercedes mulai musim 2010. Hamilton pun sudah tidak sabar melakoni debutnya bersama Mercedes di seri perdana F1 2013 di Australia, Maret mendatang.

“Tahun ini akan sangat menarik. Belajar memahami dan bekerja dengan orang-orang baru selalu menjadi tantangan tersendiri. Perjalanan tahun ini pasti sangat menyenangkan,” tutur pembalap 28 tahun ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar