Minggu, 16 Desember 2012

Valentino Rossi Lebih Populer dari Jorge Lorenzo


Popularitas Valentino Rossi belum luntur meski sudah berpredikat pembalap veteran. Terbukti, pembalap asal Italia ini mampu mengalahkan juara dunia MotoGP 2012, Jorge Lorenzo di jejaring sosial Twitter.

Dengan akun @ValeYellow46, Rossi sudah memiliki follower (pengikut) lebih dari 1,5 juta. Jumlah tersebut bahkan melebihi dua kali lipat pengikut Lorenzo (@lorenzo99), yakni sekitar 650 ribu.

Bahkan, dalam jangka 13 bulan, Rossi sukses melampaui pembalap Formula 1 Ferrari, Fernando Alonso dengan jumlah pengikut hampir 1,4 juta.

Jumlah pengikut Rossi juga unggul dibandingkan pembalap top F1 lain seperti Jenson Button (McLaren) dan Lewis Hamilton (Mercedes GP). Angka tersebut tentu membuktikan The Doctor, julukan Rossi, masih menjadi idola.

Rossi tercatat tujuh kali merengkuh gelar juara dunia MotoGP, tiga bersama Honda dan sisanya saat di Yamaha. Sepanjang musim 2011 dan 2012, pembalap 33 tahun ini membawa bendera Tim Ducati. Sayangnya, masa kejayaan The Doctor seakan luntur seketika.
Bersama Ducati, Rossi hanya tiga kali naik podium dan itu pun bukan sebagai juara. Musim depan, pemilik motor bernomor 46 ini kembali ke Yamaha dan bertandem lagi dengan Lorenzo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar