Rabu, 16 Januari 2013

Serena Williams: Saya Bukan Favorit Juara Australian Open 2013


Menjelang Australian Open 2013, petenis putri, Serena Williams menolak disebut sebagai favorit juara di Grand Slam pembuka tersebut.

Petenis Amerika Serikat ini malah menyebutkan juara bertahan Victoria Azarenka menjadi kandidat kuat untuk mempertahankan gelar Grand Slam Asia-Pasifik ini.

"Saya harus memenangi tujuh pertandingan untuk bisa menjadi juara. Begitu juga dengan petenis lainnya. Mereka memiliki kesempatan yang sama seperti saya. Tapi jika pada akhirnya saya bisa memenanginya, itu tentu akan menyenangkan," papar Serena seperti dilansir ESPN Star.

Pernyataanya tersebut mungkin menilai dari kiprahnya di Australian Open 2012. Saat itu adik dari Venus Williams tersebut di luar dugaan tersingkir di babak keempat oleh petenis non-unggulan, Ekaterina Makarova.

"Saya selalu difavoritkan dan saya juga pernah menjadi underdog. Saya jelas bukan favorit juara, dan saya lebih menyukai jika tidak diunggulkan karena tekanannya lebih kecil. Tapi menjadi favorit juga menyenangkan karena Anda akan merasa menjadi yang terbaik."

Kendati terseok-seok di awal 2012, Williams sukses di paruh kedua 2012, dia sukses meraih Grand Slam Wimbledon, medali emas Olimpiade London 2012 dan Grand Slam US Open. Saat ini dia berada di peringkat ketiga di bawah Azarenka dan Maria Sharapova.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar