Selasa, 08 Januari 2013

Lorenzo: Ducati Tak Mampu Manfaatkan Rossi


Juara dunia MotoGP 2012, Jorge Lorenzo, menilai Ducati tidak mampu memaksimalkan kemampuan Valentino Rossi, yang akan kembali membela Yamaha di MotoGP 2013.

Rossi mengalami masa-masa sulit selama dua musim membela Ducati. Pembalap asal Italia itu hanya mampu meraih tiga podium selama dua musim. Hasil itu adalah yang terburuk selama Rossi berkarir di ajang MotoGP.

Lorenzo menegaskan Rossi belum habis. Lorenzo menilai Ducati tidak mampu memaksimalkan kemampuan The Doctor selama dua musim. Bahkan di musim terburuknya bersama Yamaha pada 2010, Rossi masih sempat meraih 2 kemenangan dan 10 podium di musim tersebut.

"Benar, sepertinya motor Ducati sangat rumit. Hanya Casey Stoner yang mampu menjadi juara bersama motor Ducati, jadi tentunya itu tidak mudah," ujar Lorenzo seperti dilansir Autosport.

"Valentino pembalap yang kuat, dan sangat lengkap, tetap dia tidak bisa menang dengan motor mereka. Mungkin bersama Yamaha, dia bisa kembali ke level terbaiknya," sambung Lorenzo.

Bersama Yamaha, Rossi sukses merebut empat gelar juara dunia MotoGP. Lorenzo tidak menganggap kedatangan pembalap 33 tahun tersebut sebagai ancaman.

"Valentino kembali ke Yamaha sangat bagus untuk Yamaha, karena kami akan jadi lebih kompetitif. Dia punya motivasi yang sangat tinggi untuk tetap meraih kemenangan. Saya tidak sabar melihat kembali penampilannya bersama Yamaha," papar Lorenzo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar